Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook dan Manfaatnya

Generasi sekarang pasti sudah tidak asing lagi dengan platform media sosial seperti Instagram dan Facebook. Kedua platform ini sangat populer di seluruh dunia karena kemudahan interaksi pengguna. Apakah Anda tahu cara mudah untuk menghubungkan Instagram ke Facebook? Ini adalah uraian yang menarik:

Pengguna harus melakukan langkah-langkah sederhana jika mereka ingin menghubungkan akun Facebook mereka dengan Instagram. Dengan kata lain, Anda harus mematuhi persyaratan berikut untuk pekerjaan:

  1. Cari tahu apa yang termasuk dalam menu pengaturan Instagram.

Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook: Pertama, orang harus masuk ke profil mereka di Instagram. Pastikan mereka sudah masuk ke akun Facebook mereka dan kemudian pilih akun yang ingin mereka hubungkan.

Tiga garis akan muncul di pojok kanan atas profil Anda. Pengguna hanya perlu mengklik “Pengaturan” dan memilihnya.Anda juga akan melihat arsip, insight, aktivitas Anda, kode QR, tersimpan, teman dekat, dan temukan teman.

  1. Pilih Sub Menu Akun Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook: Di bagian bawah sub menu menu Setting, pilih sub menu Akun yang mengatur semua peraturan akun Instagram. Setelah itu terbuka, cari Akun Tertaut untuk berbagi ke aplikasi lain, biasanya di bawah sub menu sinkronisasi kontak. Menggunakan menu ini, Anda akan menemukan cara untuk menghubungkan Instagram ke Facebook.
  2. Mengintegrasikan Akun atau Berbagi ke Aplikasi Lain

Anda akan menemukan instruksi untuk menghubungkan akun Anda jika Anda berhasil mencapai sub menu “Akun Tertaut”. Sangat penting untuk mengikuti semua instruksi yang diberikan Instagram sampai pengguna berhasil menghubungkan akunnya dengan Facebook. Pastikan bahwa akun Facebook Anda sudah terdaftar di aplikasi atau ponsel Anda karena akan terhubung ke Instagram. Pada langkah terakhir, Anda akan diminta untuk menghubungkan akun Anda ke profil Anda atau halaman Facebook, dan Anda harus memilih opsi “Akun Tertaut”

  1. Menawarkan Setinggan untuk Posting

Setelah terhubung, pengaturan untuk mengaktifkan otomatis bagikan cerita dan postingan ke Facebook akan muncul. Dengan mengaktifkannya, setiap cerita dan postingan akan secara otomatis dibagikan ke Facebook secara instan.

Selain itu, baca: Aplikasi untuk Menambah Pengikut

Keuntungan Menghubungkan Instagram ke Facebook: Menghubungkan akun Instagram ke Facebook memiliki beberapa keuntungan, terutama dalam hal kemudahan pengoperasian. Keuntungan-keuntungan ini diuraikan di bawah ini:

  1. Langkah Cepat Posting Satu Kali untuk Dua Media Sosial: Untuk dapat diposting di Facebook dan Instagram secara bersamaan, pengguna hanya perlu melakukan posting satu kali. Setelah kedua akun terhubung satu sama lain, mereka dapat digabungkan dalam satu aplikasi Messenger.
  2. Mengantisipasi Lupa Akun Lagi: Jika orang lupa akun Instagram mereka, mereka dapat login ulang dengan menggunakan akun Facebook mereka. Ini karena akun Facebook sudah terhubung ke Instagram, sehingga dapat digunakan sebagai alternatif jika ada masalah dengan akun.
  3. Untuk memudahkan pengembangan bisnis, terutama toko online, dapat menjadikan akun sosial media seperti Facebook dan Instagram yang sudah terhubung sebagai alat promosi online yang efektif, karena calon pembeli biasanya memiliki akun resmi sebelum melakukan pembelian, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan mempermudah transaksi.

Mengetahui cara menghubungkan Instagram ke Facebook akan memudahkan pengguna, terutama mereka yang ingin menjadi lebih aktif di kedua aplikasi sosial media tersebut. Selain itu, memiliki akun yang terhubung akan memudahkan pemilik bisnis yang ingin membagikan produk mereka secara instan di kedua aplikasi sosial media tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *