5 Game Asah Otak Terbaik untuk Dicoba

Game memang berfungsi sebagai media hiburan untuk menyalurkan kesenangan, tetapi saat ini sudah ada game yang dapat melatih fungsi otak untuk semakin baik, bukan hanya untuk kesenangan. Untuk memainkan game-game ini segera, Anda harus memahami kategorinya.

Akan diberikan lima kategori permainan sebagai saran pilihan. Setiap game akan memiliki penjelasan lengkap yang mencakup penjelasan singkat serta karakteristik utamanya. Saya tertarik dengan semua penjelasan yang ada saat ini. Untuk mengetahuinya, lihat dan pahami detail berikut:

  1. Brain Out: Game pertama yang dapat dipilih adalah Brain Out, yang dikembangkan oleh Focus Apps. Game ini dirilis pada 17 September 2019, dan telah diunduh 100 juta kali hingga saat ini. Ini menunjukkan bahwa game ini sangat disukai dan populer.

Konsep utama game ini adalah penyelesaian misi. Misi diberikan kepada pengguna di setiap level, dan setelah menyelesaikan satu misi, level berikutnya akan dibuka. Selain itu, pengembang telah menyediakan grafis dan karakter yang menarik untuk membuatnya semakin menarik.

Game ini sangat berkualitas, tetapi pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memainkankannya karena gratis. Bahkan gamenya kecil, hanya 93 MB, dan dapat dimainkan secara gratis.

Perangkat pengguna tidak akan terlalu berat dengan ukuran ini. Selain itu, semua layanannya dapat diakses secara kompleks dan kompleks. Oleh karena itu, pengguna dapat dengan mudah dan murah mengasah otak mereka secara bersamaan.

  1. Case Hunter Focus Apps juga meluncurkan game asah otak Case Hunter, yang dirilis pada 29 Juli 2021. Game ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali sejak dirilis.

Game ini unik dengan tema penyelesaian kasus yang misterius, di mana pemain harus menyelesaikan kasus yang sedang terjadi agar mereka dapat melanjutkan ke proses penyelesaian kasus lainnya. Untuk memainkan game ini, pemain harus menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 129 MB.

Game ini juga sangat cocok untuk anak-anak. Ini karena golongan karakternya lucu dan menarik. Warna-warna yang dipakai tidak monoton, menarik perhatian pengguna. Akibatnya, game ini sangat penting untuk dimainkan oleh banyak orang.

Lumosity adalah game rekomendasi ketiga untuk mengasah otak. Game ini dibuat oleh Lumos Labs, Inc. dan dirilis pada 8 Juni 2014. Ini menunjukkan bahwa Lumosity memiliki permainan lama.

Meskipun demikian, game ini terus berkembang untuk meningkatkan kemampuan pengguna. Uniknya, setiap program asah otak yang tersedia di dalamnya dibuat oleh ilmuwan. Jadi, coba gamenya agar otak Anda berkembang.

Game ini telah diunduh sebanyak sepuluh juta kali sejak dirilis, dan jumlah ini mungkin terus bertambah karena konsepnya yang terus berkembang membuat banyak orang tertarik untuk memainkannya.

  1. Tricky Test 2 Orangenose Studio membuat game yang menarik lainnya, Tricky Test 2. Sejak dirilis pada 11 Agustus 2016, game ini telah mendapatkan 10 juta unduhan. Kualitas game yang luar biasa menghasilkan banyak unduhan.

Pengguna dapat mengetahui tingkat IQ mereka dengan memainkan game ini. Pilihan permainannya yang menarik membuat permainan itu tidak hanya menyenangkan tetapi juga melatih otak, yang menghasilkan banyak pemain yang memainkan game ini hingga ratingnya tinggi.

Selain itu, misi yang ada dalam susunan game ini sangat banyak dan beragam. Oleh karena itu, pengguna tidak akan pernah merasa bosan selama permainan. Game ini tidak akan membebani perangkat yang digunakan karena ukurannya yang kecil, sekitar 48 MB.

  1. Braindom 3—Game terakhir untuk mengasah otak yang harus dicoba adalah Braindom 3. Matching Ham Games mengembangkan game ini, yang dirilis pada 18 November 2021. Game ini juga memiliki banyak unduhan dan ulasan yang sangat memuaskan.

Saat bermain game ini, pengguna akan diberikan sejumlah kasus yang harus diselesaikan. Setiap jawaban akan dinilai dan menentukan keberhasilan penyelesaian misi, jadi pengguna harus mempertimbangkan jawabannya dengan baik agar mereka dapat lanjut ke level berikutnya.

Game ini unik karena dapat dimainkan secara offline, jadi pengguna tidak perlu khawatir kualitas game berkurang saat dimainkan offline. Untuk memainkan game ini secara offline, pengguna harus memiliki ruang penyimpanan sebesar 160 MB.

Demikianlah beberapa game yang dapat dimainkan segera untuk mengasah otak. Setiap game memiliki aturannya sendiri, tetapi memainkan game-game ini secara teratur dapat membantu otak Anda berkembang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *