Cara Bermain Mahjong dan Aturan Dasarnya

Mahjong—apakah Anda pernah mendengarnya? Orang-orang yang tidak tahu cara bermain mahjong mungkin berpendapat bahwa itu mirip dengan permainan kartu. Ini tidak benar sepenuhnya, tetapi tidak juga benar karena cara bermainnya ditulis di ubin berbentuk balok.

Setiap balok memiliki titik dan simbol yang masing-masing memiliki arti. Selain itu, penting untuk diingat bahwa simbol mahjong ditulis dengan aksara Cina karena permainan ini berasal dari negeri asal panda.

Pada awalnya, mahjong dimainkan oleh empat orang secara langsung, tetapi sekarang dapat dimainkan secara online. Sebelum mencoba, pelajari cara bermain dan peraturannya untuk permainan langsung atau aplikasi berikut:

Daftar Isi: Daftar Aturan Mahjong yang Wajib Diketahui Pemula Mahjong, juga dikenal sebagai mahjong, adalah permainan yang membutuhkan kemampuan untuk membaca situasi dan membuat strategi dengan baik. Hal ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan cara pemain berpikir dan memecahkan masalah.

karena untuk menang, Anda membutuhkan banyak perhatian. Untuk memulai, Anda harus belajar daftar aturan dasar, yang harus Anda ketahui:

  1. Ketahui Poin Pada Setiap Ubin: Dalam permainan mahjong, setiap ubin memiliki jumlah 136 atau 144 buah, tergantung pada permainan, dan harus memiliki setidaknya 16 putaran langkah. Kombinasi set ubin tertinggi dalam permainan akan menentukan pemenang, jadi sangat penting untuk mengetahui apa yang akan terjadi.

Ubin terdiri dari beberapa gambar, seperti batu dengan jumlah angka dan simbol aksara. Pemenang mutlak adalah empat set dengan tiga ubin, satu set empat jenis, atau lima set tiga ubin dan satu pasang.

  1. Memulai Permainan Mahjong: Pertama, pemain harus meletakkan ubin mahjong penuh di atas meja, kocok, dan kemudian letakkan tertutup. Setelah itu, para pemain akan mulai membangun dinding dan melempar 3 dadu secara bergiliran.

Kemudian dealer atau bankir menentukan jumlah dadu tertinggi yang digulirkan. Kemudian ketiganya digabungkan untuk membantu pemain mengikuti “angin”.

Cara Memainkan Mahjong Paling Sederhana

Setelah mempelajari aturan dasar, kita akan mulai menjelaskan cara bermain mahjong yang baik untuk pemula. Akan lebih baik untuk memahami siklus permainan dengan memerhatikan atau melakukan observasi.

Berikut adalah pembahasan tentang cara bermain mahjong untuk pemain baru:

Jaga ubin terlebih dahulu agar tidak terlihat oleh pemain lain.
Kombinasi ubin yang digambarkan, seperti ubin lurus atau tiga jenis, diletakkan menghadap ke atas.
Ketika dealer menarik satu ubin, dia memiliki pilihan untuk menambahkan ubin baru atau membuangnya. Pemain di kiri dealer dapat menarik ubin berikutnya dari ubin yang diambil dealer sebelumnya.
Ketika Anda dapat membuat empat ubin yang sama, itu disebut sebagai “gang”. Setelah itu, setiap pemain lain diharuskan mengambil ubin tambahan.
Setelah semua ubin diambil, permainan dilanjutkan.
Pemain yang memenangkan permainan mahjong harus mengumpulkan set tertentu di akhir permainan.
Ketika pemain menunjuk dirinya sebagai pemenang, tetapi ternyata ada yang lebih, pemain tersebut kalah secara otomatis.
Itulah beberapa hal yang perlu diketahui pemula tentang cara bermain mahjong. Mahjong awalnya dimainkan sebagai perjudian.

Namun, tujuannya telah jauh berubah dan sekarang hanyalah permainan. Bahkan, banyak buku yang membahas mahjong sebagai pedoman pertahanan dan strategi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *